Sedekah BarBeKu (Barang Bekas Berkualitas) alternatif bersedekah secara cerdas

Assalamu Alaiakum , sahabat tidak selamanya sedekah  harus dengan uang ,  barang bekas yang hampir menjadi sampah pun bisa  menjadi amalan yang berharga. Bagaimana caranya ? ya tunggu kapan lagi, segera saja realisasikan niat kita untuk BERSEDEKAH dengan apapun yang kita punya.

barbeku5Seandainya kita mau jujur di Rumah kita, pastilah banyak barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi tetapi kondisinya masih layak pakai atau bisa disebut Barang Bekas Berkualitas ( BarBeKu ). Dari mulai barang  elekteronik, furniture, perabot rumah tangga sampai baju bekas. Lemari kita atau lemari anak-anak kita pasti ada pakaian yang kita simpan sudah lebih dari 1 tahun bahkan lebih, tidak pernah kita pakai karena sudah kesempitan atau karena sudah tidak ngetrend lagi, atau karena ada sedikit noda dan luka, mau kita jual tidak laku, mau kita kasih saudara malu, apa itu bukan sampah namanya, nah kenapa tidak kita sedekahkan saja, masih banyak kan orang yang susah beli pakaian.

Jenis Barang Bekas Berkualitas

Ibu HendraBuku bekas,  ada banyak buku-buku pelajaran dan bacaan bekas yang menumpuk di gudang dan Lorong rumah kita, banyak juga buku-buku bacaan di rak buku kita yang sudah kita baca dan sudah bertahun-tahun tidak kita baca lagi hanya sekedar untuk koleksi, dan sampai berapa tahun lagi sampah buku-buku  itu kita simpan di gudang dan rak buku kita. Ada baiknya yang ingin bersedekah barang bekas berkualitas bisa jadi alternatif.

Berikut beberapa jenis barang bekas berkualitas , ada sepeda bekas, ada mainan bekas, ada Furniture bekas, ada kompuuter dan barang-barang elekteronik bekas, ada kayu bekas, ada besi bekas, mungkin juga ada mobil dan motor bekas jadi kalau kita sedekahkan nilainya kan menjadi Sangat Tinggi karena itu menjadi amalan yang sangat mulia.

Bila kita memiliki sesuatu lalu sesuatu itu tidak pernah kita pakai atau tidak pernah kita manfaatkan itu namanya MUBADZIR ( Tidak Berguna ), Allah SWT tidak pernah menyukai orang-orang melakukan hal-hal yang tidak berguna  artinya kalo kita masih suka mengkoleksi sampah-sampah itu di rumah kita itu sama saja kita termasuk orang yang suka dengan kemubaziran.

” Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.” (QS Al Isra’ : 26-27)

Untuk apa sih Barang-Barang Bekas itu ? barang-barang itu akan kita sortir menjadi beberapa kategori :

  1. Barang Siap Pakai akan langsung kita manfaatkan sesuai kebutuhan.
  2. Barang Kelola akan kita perbaiki agar bisa jadi Barang Siap Pakai,
  3. Barang Limbah akan kita lelang untuk ongkos perbaikan Barang kelola

barbeku1 (2)Bagaimana , apakah anda tertarik untuk bersedekah barang bekas berkualitas (BarBeKu), segera saja realisasikan niat anda untuk BERSEDEKAH dengan apapun yang anda punya.Yayasan Panji Nusantara sebagai lembaga Sosial telah membuka program sedekah barang bekas berkualitas ( BarBeKu ) untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami, Yayasan Panji Nusantara jl.Raya Inpres RT 05 RW 02 Kel.Tengah Kec.Kramatjati Jakarta Timur, Telephone 021- 8094342, 081213199395 ( Sugiarto / Pengurus Yayasan ) 085697165246 ( Karnaeni / PJ.BarBeKu ) atau bisa dijemput langsung ke alamat donatur.(grt/ypn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019: Yayasan Sosial | Anak Yatim | Lembaga Sosial di Jakarta Timur | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress