Santunan Anak Yatim Sekaligus Seminar Pendidikan

Acara Santunan Anak Yatim di Yayasan Panji Nusantara pada hari Minggu, 28 Februari 2016 tidak seperti biasanya ,karena acara tersebut dipadukan dengan Seminar Pendidikan dengan thema ” Menggali dan mengenali potensi kecerdasan anak” . Bekerja sama dengan STIFin .Apa itu STIFin ? STIFin adalah sebuah metode mengetahui bakat kecerdasan manusia berdasarkan hasil scan kesepuluh ujung jari kita. Sidik jari yang membawa informasi tentang komposisi susunan syaraf tersebut kemudian di analisa dan di hubungkan dengan belahan otak tertentu yang dominan berperan sebagai  sistem operasi  dan sekaligus menjadi mesin kecerdasan anda.

hadroh anak ayatimDengan bergembira anak-anak yatim mengikuti dan menyimak setiap sesi acara baik seminar maupun hiburan lagu-lagu rohani yang di bawakan sangat merdu oleh kak Kamal .Bapak Sunarto, S.Pd.I menyampaikan materi seminar dengan sangat antusias dan bersemangat. Sesi terakhir seminar peserta dan anak-anak yatim diajak tanya jawab dari materi yang telah dipaparkan.seminar pendidikan

Seminar ini merupakan sarana untuk mengenali dan menggali potensi anak -anak yatim binaan Yayasan Panji Nusantara, sehingga mereka kelak bisa menemukan bakat yang dimilikinya untuk masa depanya agar menjadi manusia yang berilmu, dan berakhlaqul karimah, demikian disampaikan Ketua Umum Yayasan Panji Nusantara bapak Hendra Suwardi S.Pd.I, M.Si.

Setelah usai acara  seminar dilanjutkan dengan doa bersama anak yatim yang dipandu dan disampaikan oleh  Ust.Agus Firmansyah, semua hajat doa dan permintaan para donatur dibacakan bersama oleh anak-anak yatim. Dengan suara serentak dan penuh semangat anak-anak yatim mendoakannya. Doa anak yatim merupakan salah satu doa yang mustajab menurut pendapat beberapa ulama.

santunan yatimDiakhir sesi acara setelah di tutup dengan doa oleh Ust.Ahmad Yadim ,tibalah waktunya santunan anak yatim sebanyak 78 anak yatim, berbaris rapi menerima santunan dan bingkisan dari panitia, ” saya sangat bergembira ikut santunan , dapat bingkisan dan ilmu, terima kasih YPN, terima kasih semua” ujar Albab salah satu peserta santunan.(grt/ypn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019: Yayasan Sosial | Anak Yatim | Lembaga Sosial di Jakarta Timur | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress