Majlis Doa Anak Yatim

MAJLIS DO’A ANAK YATIM

ASMAUL HUSNA

Kehidupan memiliki berbagai misteri, kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada kita di esok hari. Yakinlah setiap peristiwa yang terjadi dan yang kita alami menyimpan sejuta rahasia. Seperti halnya keberkahan hidup yang bisa ditempuh lewat berbagai cara. Salah satunya adalah keberkahan dari do’a anak-anak yatim. Do’a dari anak-anak yang sudah tidak bisa merasakan kasih sayang dari seorang ayah. Apalagi yang sholeh dan sholehah.

Islam sangat memuliakan anak yatim,  Allah menyebut kata “yatim” dalam Al-Qurán sebanyak 23 kali. Karena itu sudah sepantasnya kita perlakukan anak yatim dengan baik, karena hal ini akan menjadikan salah satu ukuran keimanan seorang muslim. Bahkan ada ungkapan yang mengatakan bahwa,

 “jika anak-anak yatim berdoá maka langit akan terbuka hijabnya, dan doá itu akan menembus langit, hingga langsung sampai kepada Sang Khaliq yaitu Allah SWT. yang Maha Mengabulkan doá-doá “

Kami Yayasan Panji Nusantara yang bergerak di bidang Sosial, Keagamaan dan salah satu program nya adalah pemberdayaan yatim dhuafa. Adapun bentuk kongkritnya adalah kami mengadakan kegiatan yang kami beri nama  “Majlis Doa Anak Yatim Asmaul Husna”.

Kegiatan Majlis Doa Anak Yatim adalah untuk memenuhi keinginan para donatur Yayasan yang ingin menyampaikan hajat doanya kepada Allah SWT dengan bersama-sama diaminkan anak-anak Yatim. Kegiatan tersebut kami laksanakan setiap malam hari Kamis malam Jumat pukul 17.30 WIB dihadiri 30 anak yatim.

Dari Ibnu Abbas r.a., Rasulullah bersabda :

”Dan barangsiapa yang membelaikan tangannya pada kepala anak yatim di hari Assyura, maka Allah Ta’ala mengangkat derajat orang tersebut untuk untuk satu helai rambut satu derajat. Dan barangsiapa memberikan (makan dan minum) untuk berbuka bagi orang mukmin pada malam Asyuro, maka orang tersebut seperti memberikan makanan kepada seluruh umat Muhammad SAW dalam keadaan kenyang semuanya.”— Al Hadits.

Oleh karena itu kami menghimbau kepada Bapak/Ibu para donatur untuk menyisihkan sebagian rizqinya untuk membantu kehidupan anak-anak yatim binaan kami dan terima kasih kami sampaikan kepada para donator Yayasan panji Nusantara  atas kepercayaanya mengamanahkan zakat, infaq dan shadaqahnya ke lembaga yang kami kelola. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan mendapat balasan yang berlipat ganda sesuai yang Allah janjikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019: Yayasan Sosial | Anak Yatim | Lembaga Sosial di Jakarta Timur | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress