Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H

Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H, salah satu Program kegiatan Ramadhan di Yayasan Panji Nusantara Senin, 22 juni 2015 resmi dibuka.” Pesantren Kilat  adalah saran untuk mendidik generasi muda Islam dengan menanamkan penekanan kepada Aqidah ,Ibadah dan Muamalah “ demikian disampaikan oleh Ketua Yayasan Panji Nusantara bapak Moh.Bauni, S.Pd.I dalam sambutanya membuka Pesantren Kilat Ramadahan 1436 H

Acara pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H tahun ini berbeda dari biasanya. Pembukaan Pesantren Kilat kali ini diisi dengan materi seminar tentang STIFIn yaitu sebuah tes mesin kecerdasan yang di lakukan dengan cara menscan kesepuluh ujung DSC00183 - Copy jari  (mengambil waktu tidak lebih dari satu menit). Sidik jari yang membawa informasi tentang komposisi susunan syaraf tersebut kemudian di analisa dan dihubungkan dengan belahan otak tertentu yang dominan berperan sebagai sistem informasi dan sekaligus menjadi mesin kecerdasan, demikian gambaran singkat tentang STIFin.

Peserta Pesantren Kilat yang hadir terdiri dari 13 santri perempuan dan 20 santri laki-laki yang sebagian besar berpendidikan SLTP dan SLTA sangat antusias menyimak materi seminar yang di sampaikan oleh master Trainer Bapak Agus AWS. STIFIn Gue banget  itulah materi yang di sampaikan yang memeng sangat tepat untuk disampaikan kepada anak-anak remaja yang sedang mencari jati dirinya dalam bergaul. Penyampaian yang sangat ringan khas STIFIn yang serius tapi santai membuat peserta tidak jenuh.

Diakhir acara diadakan kuis dari pembicara, dan peserta yang bisa menjawab kuis dapat kesempatan tes STIFIn gratis, adalah Bintang Dwi Cahyani dan Ikhwan Fajar yang bisa menjawab kuis. “ Saya sangat senang bisa ikut Pesantren Kilat di Yayasan Panji Nusantara ini “ begitu ujar Bintang Dwi Cahyani setelah mendapat tes STIFIn gratis.

DSC00171 - CopySetelah ditutup dengan doa bersama peserta kemudian dilakukan buka puasa bersama peserta dengan menu buka puasa yang sudah dihidangkan oleh panitia. Wajah-wajah gembira saat berbuka puasa bersama anak-anak yatim binaan yayasan. Semoga Pesantren Kilat Ramadhan 1436 H bisa memberi harapan baru buat mereka.(grt/ypn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019: Yayasan Sosial | Anak Yatim | Lembaga Sosial di Jakarta Timur | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress