INDAHNYA BERBAGI DALAM BAKTI SOSIAL MEMPERINGATI HUT RI KE-70 YAYASAN PANJI NUSANTARA

Minggu, 30 Agustus 2015 dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70 Yayasan Panji Nusantara mengadakan Bakti Sosial berupa pemeriksaan kesehatan yatim dan dhuafa secara gratis. Adapun tema kegiatan tersebut : ” Baktiku Untuk Negeri Dengan Berbagi”

baksos2Indahnya berbagi dalam bakti sosial memperingati HUT RI ke-70 memberikan sepirit bahwas Setiap orang atau siapa pun pasti ingin berbagi akan segala karunia, rahmat, rizki, dan nikmat yang mereka terima dari Allah SWT. Dengan berbagi tentunya berharap bahwa mereka yang menerima akan sedikit teringankan beban atau penderitaan yang mereka rasakan. Bagi yang memberi juga akan menambah sedikit kebahagiaan dengan kelebihan yang mereka punyai, jika memberi dengan tulus hati tanpa pamrih selain kegembiraan dan kebahagiaan bagi mereka yang menerima.

baksos 4Ibu Sri Hartati,janda lansia usia 55 tahun yang tinggal di Kelurahan Tengah RT 06 mengungkapkan ” saya sangat bersyukur dapat undangan Baksos ini, kebetulan saya lagi kurang sehat jadi bisa berobat gratis, terima kasih.

Bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi Yatim Dhuafa

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam berbagi kebahagian bagi sesama, seperti pembagian sembako, khitanan massal, donor darah, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pembersihan selokan dan jalan kampung, dan pasar murah.Yayasan Panji Nuasantara menyelenggarakan  Bakti Sosial Berupa  Pengobatan gratis bagi  yatim dan dhuafa kepada warga binaan sebanyak 100 anak Yatim dan 100 dhuafa.

baksos 6Antusiasme warga yang mengikuti kegiatan Bakti Sosial sangat luar biasa, pukul 08.00 pagi sudah memadati halaman depan Yayasan Panji Nusantara, Panitia begitu sigapnya menyiapkan semua pelaksanaan acara baksos. Adalah dr.Eni seorang dokter yang luar biasa, dengan ramah dan sabar  memeriksa para  janda lansia serta anak yatim. ” saya sangat senang bisa mengikuti Baksos di YPN untuk kali kedua ini.”

baksos 5Pukul 10.00 Bakti Sosial Berupa Pengobatan Gratis bagi Yatim dan Dhuafa selesai dilanjutkan dengan santunan kepada anak-anak yatim yang berlangsung di Aula Yatim Yayasan Panji Nusantara, turut menghadiri acara tersebut Ketua RW 02 Kelurahan Tengah Kecamatan Kramatjati Jakarta Timur, Pembina Yayasan juga beberapa donatur Yayasan seperti Ibu Soraya Elmuna sekeluarga dari Cimanggis Depok, bapak willi, bapak Bambang Saputra, bapak Edi Minu dari Bogor serta Sdr. Dzoel Fikri dari Sukabumi.

Dalam sambutanya Bapak Ir.Sihyadi selaku Ketua RW mengatakan “sangat -sangat berterima kasih kepada Pengurus Yayasan Panji Nusantara yang telah mengadakan Bakti Sosial Berupa Pengobatan Gratis bagi Yatim dan Dhuafa untuk kesekian kalinya, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar yayasan.”

baksos3Diakhiri doa penutup dipimpin  Ust.Ahmad Yadim, Acara Bakti Sosial selesai  kemudian dilanjutkan pemberian santunan kepada anak-anak yatim binaan  dan foto bersama dengan para donatur,pengurus dan anak-anak Yatim.(grt/ypn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019: Yayasan Sosial | Anak Yatim | Lembaga Sosial di Jakarta Timur | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress