BERBAGI KEBAHAGIAAN YATIM DHUAFA

Bismillahirrahmanirrahim,

FIrman Alloh SWT : “Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS Al Baqoroh ayat 220).

Hadist : Rosululloh saw. bersabda, “Aku dan penjaga anak yatim akan berada di dalam Jannah yang berdekatan seperti dekatnya jari tengah dan jari telunjuk.”Dalam Pasal 34 ayat (1) UUD 1945 disebutkan bahwa “fakir miskin dan anak – anak terlantar dipelihara oleh Negara”.

Sebagai umat islam, tentu kita tahu bahwa Alloh SWT menurunkan Al-Quran sebagai jalan hidup untuk dijalankan dalam kehidupan sehari – hari. Islam pun mengatur tatacara kehidupan sosial. Alloh dan Rasulnya memerintahkan kita untuk memuliakan yatim. Jaminan dari Rasululloh jika memuliakan yatim adalah Surga sebagaimana sabdanya dalam Hadist.

Begitu pun dalam UUD bahwa pemerintah Republik Indonesia berkewajiban untuk merawat dan mensejahterakan fakir miskin dan anak terlantar, termasuk di dalamnya adalah anak – anak yatim dan dhuafa. Bukan berarti beban ini hanya pemerintah saja yang bergerak. Tentu kita sebagai masyarakat, bagian terbesar negara ini harus ikut berpartisipasi.

Memuliakan anak yatim secara garis besar merupakan tanggung jawab Umat muslim dan warga negara.

Sebagi bagian dari masyarakat kami Yayasan Panji Nusantara demi memaknai Tahun Baru Islam 1439 H akan mengadakan kegiatan “ Berbagi Kebahagiaan Yatim Dhuafa “.Adapun kegiatanya meliputi santunan yatim dhufa dan pengobatan gratis untuk yatim dhuafa yang akan kami selenggarakan pada :

Hari                 : Ahad

Tanggal           : 15 Oktober 2017

Pukul               : 09.00 WIB S/D Selesai

Tempat            : Asrama Yatim Dhuafa Kamp.Sukaati  RT 01/6 Desa Singasari Jonggol Bogor

Tentunya kami tidak bisa bergerak sendiri, kami memerlukan bantuan anda sebagai bagian dari perbaikan generasi, untuk berdonasi bisa menghubungi ke sekretariat : 021-8094342 atau datang langsung di Jl.Raya Inpres No.50 RT 05/02 Kel Tengah Kec.Kramatjati Jakarta Timur, bisa juga melalui transfer ke no rek.a.n Yayasan Panji Nusantara :

Mandiri           : 129-00-0737792-8

BNI                  : 038-996-0922

Mega Syariah : 1000-126-835

Comments are Closed

© 2019: Yayasan Sosial | Anak Yatim | Lembaga Sosial di Jakarta Timur | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress