BELANJA BARENG YATIM BERSAMA KAKAK PRAMUKA SE- JAKARTA TIMUR

Rabu,15 Juli 2015 , menjadi kebahagiaan bagi anak-anak Yatim binaan Yayasan Panji Nusantara. Sebanyak 30 kakak-kakak dari Pramuka mengadakan kegiatan amal. Mereka mengajak para anak yatim untuk belanja bareng yatim  di sebuah mall di kawasan Jakarta Timur.

“Siapa yang pernah ke Mall?” Tanya kakak pembina, Eko Sulistio kepada para anak Yatim.Eko mengulangi pertanyaannya, barulah enam anak mengangkat tangan dari 60 anak yang hadir. Mereka adalah anak-anak yatim piatu dari Yayasan Panji Nusantara, Jakarta Timur dan dari sekitar Jakarta.

Sebanyak 30 anggota Pramuka penegak dari berbagai SMA di Jakarta timur membimbing mereka masuk ke Careffour Mall Lippo Plaza Kramatjati, Menurut Eko, hari sebelumnya juga dilakukan kegiatan serupa, hari ini 60, selasa kemarin 140, jadi 200 anak yatim piatu yang sudah ikut.

Pramuka punya kewajiban membuat mereka gembira seperti anak-anak Indonesia lainnya. “Kadang anak-anak lebih suka diajak belanja ketimbang dikasih bingkisan, kita berikan setiap orang 200 ribu rupiah”, ungkap Eko Sulistio yang juga Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka ini.

BBY2Ahmad Albab (9 th) mengaku inilah pertama kali ia masuk mall, bocah ini tidak tahu cara belanja. Ia didampingi Bagus dari Pramuka penegak SMAN 62 Kramat Jati. Kebanyakan mereka bingung menentukan apa yang mau dibeli. Beberapa saat kemudian barulah mereka kembali dengan keranjang belanja masing-masing.

Ada yang beli mobil-mobilan, ada juga yang semua uang dibelikan buku-buku gambar dan komik. Lain hal dengan Rahma (16) tahun, ia tidak membelanjakan sama sekali uang yang diberikan. “saya keliling tempat ini aja udah senang, uang ini ditabung saja”, ungkapnya polos.

Eko menjelaskan program ini dibantu beberapa donator, kebanyakan individu. Ia berharap jika diadakan kembali akan semakin banyak anak yatim yang bisa ikut. Seorang relawan bernama Bagus dari Saka Bhayangkara Polsek Jaktim mengaku tidak akan melupakan peristiwa sore ini.”Ini sangat membekas di otak saya, adik-adik ini begitu tabah”, ujarnya lirih .http://news.detik.com/berita/2970246/kisah-pramuka-ajak-anak-yatim-belanja-lebaran-di-mall

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019: Yayasan Sosial | Anak Yatim | Lembaga Sosial di Jakarta Timur | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress